Updated : Oct 13, 2019 in Lifestyle

Tips Agar Pakaian Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

Masuk ke musim hujan seperti ini akan menjadi masalah bagi sebagian orang. Seperti halnya mengeringkan pakaian, pakaian yang baru saja dicuci harus segera dikeringkan jika matahari tidak terhalang oleh awan. Selama musim hujan ini, mengeringkan pakaian tidak perlu cukup waktu per hari. Kurangnya sinar matahari yang tertutup awan membuat pakaian sulit untuk dikeringkan, bahkan bau apek. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi bau pakaian yang apek saat musim hujan.

Rendam dengan air bersih dan cairan pencuci

Untuk pelunakan sebaiknya mengelompokkan pakaian berdasarkan jenis bahan. Basahi pakaian dengan air bersih, lalu tekan satu per satu ke dalam air yang dicampur dengan cairan pembersih. Biarkan pakaian menjadi lembut selama sekitar 30 menit.

Bersihkan dan bilas sampai bersih

Usahakan untuk membersihkan pakaian Anda karena deterjen yang menempel pada pakaian menyebabkan bau tidak sedap. Cuci pakaian dengan air mengalir setelah digosok. Jangan biarkan pakaian terasa halus, karena sisa sabun masih menempel.

Berikan pewangi

Deodorizers pakaian dapat digunakan untuk mengurangi bau apak, terutama banyak jenis pewangi antibakteri atau untuk menghilangkan bau apek di pasaran. Jangan terlalu banyak memberikan parfum.

Pakaian kering dengan udara

Pakaian kering dengan cara yang lapang, selain menyesuaikan jarak antara pakaian. Jika Anda terlalu dekat dengan makan pakaian, perlu waktu lebih lama untuk kering. Gunakan kipas jika perlu.

Setrika Pakaian

Setelah menyelesaikan proses pengeringan, alangkah baiknya untuk menyeterika pakaian yang sudah kering segera. Jangan mencoba mengumpulkan pakaian yang baru saja meninggalkan garis pakaian. Ini bisa menyebabkan pakaian dengan bau apek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *