Updated : Nov 13, 2019 in Olahraga

Tekuk Persebaya, Bhayangkara di Puncak Klasemen Grup A

Bhayangkara FC memimpin pos di Grup A Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Jawa Timur 2020 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di Stadion Bangkora Madura, sebelum menjalani laga jadwal Liga 1. Satu-satunya gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan di menit ke-70. Di babak pertama, Persebaya menjadi sadar akan ribuan pengikut, bonekmania, muncul dan menciptakan lebih banyak peluang. Invasi David Da Silva dan Patrich Wanggai, yang terungkap sejak menit pertama, sering dicegah dengan serangan oleh pertahanan Bhayangkara FC yang dilindungi oleh Ahmad Jufriyanto dan Nur Hidayat. Demikian pula, serangan Guardian, yang disebut Bhayangkara FC, juga mengalami jalan buntu melalui serangan oleh Andik Vermansyah.

Meskipun kedua tim memiliki banyak peluang, kurangnya kedamaian dalam RUU terakhir membuat skor di babak pertama tetap 0-0. Setelah jeda, Persebaya, yang mengincar kemenangan untuk mengamankan posisinya di semifinal, tidak menekan pertahanan Bhayangkara FC. Hambali Tholib masuk selama 65 menit untuk Patrick Wanggai, memberikan peluang besar untuk mencetak gol untuk Persebaya, tetapi tendangannya diblokir oleh Nur Hidayat. Kesempatan emas Konate untuk memimpin, bagaimanapun, adalah penalti, tetapi tembakannya melebar.

Semenit kemudian, sebuah bencana terjadi untuk Persebaya setelah Dandy Sulistiawan melarikan diri dari pengawalan Arief Satria. Dia berhasil menempatkan bola di tiang jauh, sebagai akibatnya kiper gagal Rivky Mokodompit gagal. Setelah 1-0 dari Bhayangkara FC, pelatih Persebaya Aji Santoso mengirim Irfan Jaya dan menarik M Hidayat. Gelandang serang Bayu Nugroho juga bermain di menit-menit tersisa pertandingan untuk menggantikan Alwi Slamat, tetapi juga tidak memberikan hasil. Hingga wasit Yudi Nurcahya di Jawa Barat meniupkan peluit panjang, pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Pasukan Paul Munster menempatkan tiga poin pertandingan di puncak dengan empat poin dari kemenangan dan dasi, sementara mereka terus berharap lolos ke babak berikutnya. Sementara itu, sementara Persebaya berada di urutan kedua dengan tiga poin menang dan kalah. Kedua tim memiliki satu pertandingan tersisa di babak penyisihan, yaitu Bhayangkara FC melawan Persik Kediri dan Persebaya, yang akan bertemu Madura United pada Jumat 14 Februari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *