Updated : Nov 13, 2019 in Olahraga

Selesai dengan Nike, Timnas Indonesia Pakai Jersey Buatan Thailand

Tim nasional Indonesia akan menggunakan peralatan sparring yang dibuat oleh perusahaan pakaian dari Thailand, Warrix. Keamanan diumumkan oleh Warrix melalui Instagram, Minggu (12/1/2020). Sebelumnya, tim nasional Indonesia mengenakan jersey Nike dan perlengkapan kompetisi. Namun, kontrak tim nasional Indonesia berakhir pada akhir 2019 dengan sebuah perusahaan dari Amerika Serikat. Nike sepertinya tidak memperpanjang kontrak dengan tim nasional Indonesia. Penggemar sepakbola kemudian bertanya-tanya perusahaan pakaian mana yang akan diganti Nike.

Teka-teki itu dijawab perlahan. Meskipun PSSI belum mengeluarkan pengumuman resmi, Warrix mengirimkan bocoran melalui Instagram. Mereka mengunggah foto logo Warrix dengan kata-kata yang datang ke Indonesia. Warrix juga menyertai tagar # Kitagaruda. Diduga, Warrix dan PSSI akan memformalkan kolaborasi sebagai sponsor dari pakaian tim nasional Indonesia pada 13 Januari 2020. Warrix adalah pakaian dari Thailand yang telah digunakan sejak 2013. Sejauh ini, ada dua tim nasional yang telah menggunakan Layanan Warrix, yaitu tim nasional Thailand sejak 2017 dan Myanmar sejak 2018.

Warrix juga memiliki banyak kerja sama dengan klub sepak bola di Asia Tenggara. Pengguna adalah Lao Toyota (Laos), Melaka United (Malaysia), Suphanburi, PTT Ratong, Buriram United (Thailand), Hougang United (Singapura), untuk klub Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *