Updated : Feb 04, 2020 in Olahraga

Pentingnya Bersepeda Untuk Kesehatan Putri Anda

Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga fisik yang dapat dinikmati semua usia untuk mendapatkan tubuh yang lebih bugar dan sehat. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang bugar dan lebih sehat, Anda akan semakin giat untuk menjalankan berbagai kegiatan maupun aktivitas di sehari-harinya. Begitu juga berlaku untuk Putri Anda, dengan membiarkan anak-anak untuk bermain dan melakukan aktivitas yang mereka sukai dapat merangsang kembang tumbuh si kecil dengan cepat. Banyak anak-anak saat ini yang memiliki hobi bersepeda, baik lelaki maupun perempuan. Manfaat yang didapatkan jika rutin bersepeda banyak sekali bagi kesehatan tubuh, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Menjaga berat badan ideal

Dengan bersepeda membuat kinerja kardiovaskular dan otot Anda menjadi lebih optimal sehingga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran kalori yang dapat membuat berat badan Anda menjadi tetap ideal. Namun, tetap kombinasikan kebiasaan bersepeda Anda secara rutin dengan asupan gizi seimbang, seperti makan sayur dan buah-buahan serta makanan kaya akan protein.

  1. Menghilangkan stress

Olahraga bersepeda dapat membuat tubuh untuk mengeluarkan hormon endorphin. Hormon ini dapat memicu rasa nyaman dan suasana hati yang positif, sehingga tubuh akan secara otomatis membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang dan terhindar dari tingkat stress.

  1. Menyehatkan tulang

Bersepeda merupakan salah satu bentuk latihan ringan yang memberikan tekanan sedikit kepada sendi sehingga dapat membantu mengatasi osteoporosis dan menyehatkan tulang.

  1. Mengatasi insomnia

Bagi Anda yang sering mengalami insomnia, bersepeda dapat dipercaya untukmengatasi hal tersebut. Biasanya, dengan berolahraga selama 20-30 menit akan mempercepat waktu tidur Anda karena terasa lelah.

  1. Menumbuhkan rasa sosialis di lingkungan Anda

Dengan bersepeda berkeliling di sekitar kompleks perumahan akan berpeluang menemukan orang lain yang hobi bersepeda, sehingga Anda bisa memulai obrolan ringan sampai menjalin pertemanan. Atau bisa juga Anda ikut bergabung dengan klub atau grup bersepeda untuk meningkatkan interaksi komunikasi dengan orang lain.

  1. Menurunkan risiko kanker dan jantung

Olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti meningkatkan detak jantung, membakar kalori, membatasi obesitas, dan lain-lain. Selain itu, juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker dan jantung.

  1. Meningkatkan kekuatan otot

Jika Anda bersepeda akan dapat dirasakan oleh hampir semua anggota tubuh dan otot sehingga apabila Anda rutin bersepeda, maka akan mendapatkan otot yang kuat dan fleksibel. Selain itu, koordinasi dan keseimbangan tubuh juga ikut terlatih dengan sehat dan kuat.

Itulah beberapa manfaat olahraga bersepeda yang baik bagi kebugaran dan kesehatan tubuh Anda. Tidak hanya berlaku untuk Anda, manfaat tersebut juga dapat dirasakan oleh puteri tercinta Anda. Selain menyenangkan sang buah hati, mereka juga akan mendapatkan kebugaran dan kesehatan pada tubuhnya.

Sebagai orang tua, kita tentunya harus memfasilitasinya untuk merangsang tubuh kembang anak, seperti bersepeda. Lalu, di mana kita bisa mendapatkan fasilitas tersebut? Blibli.com menawarkan beragam jenis sepeda perempuan yang terbuat dari alat berkualitas sehingga aman dan nyaman digunakan untuk puteri Anda. Harganya pun terjangkau, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Blibli.com juga menyediakan berbagai macam promo untuk penjualan sepeda perempuan. Anda juga bisa berbelanja dengan fasilitas cicilan 0% tenor 6 hingga 12 bulan. Bagaimana? Sangatlah mudah bukan untuk membeli sepeda perempuan untuk buah hati Anda. Blibli.com, Big Choices, Big Deal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *